HOME
NASIONAL
DUNIA
EKSKLUSIF
KIAT
MEGAPOLITAN
GOSIP
AGENDA
PROFIL
SURAT
   CARI DATA
Image
Kamis, 17 April 2014 | 05:11:42 WIB
Image
Megapolitan  
Image
5 Kapolres di Polda Metro Jaya Dimutasi

Indonesia-policewatch.com:Pergantian kepemimpinan dalam tubuh Polri terus dilakukan. Kali ini, 5 kapolres yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya diganti.

"Mutasi adalah hal biasa dalam rangka penyegaran personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/8).

Dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/590/VIII/2010 tanggal 10 Agustus 2010, sejumlah perwira menengah di Polda Metro Jaya berganti posisi.

Mereka yang dimuatasi antara lain, Kapolres Jakarta Timur Kombes Hassanudin digantikan oleh Kombes Saidal Mursalim. Hassanudin dimutasi menjadi perwira menengah di Polri dalam rangka Sekolah Perwira Tinggi (Sespati).

Sedangkan Saidal sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Depok. Posisi Saidal sebagai Kapolresta Depok digantikan oleh Kombes Fery Abraham.

Kapolres Jakarta Barat yang semula diduduki oleh Kombes Kamil Razak digantikan oleh Kombes Yazid Fanami. Yazid sebelumnya penyidik di Direktorat Ekonomi Khusus (Eksus) Mabes Polri, sedangkan Kamil dipindahkan ke Mabes Polri sebagai perwira menengah dalam rangka Sespati.

Pucuk pimpinan di Polres Jakarta Utara yang semula dipegang oleh Kombes Rudy Sufahriadi, juga diserahkan kepada Kombes Andap Budi Revianto. Andap sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Propam Polda Metro. Sedangkan Rudy dimutasi ke Mabes Polri untuk diarahkan menjadi PD Detasemen 88 sebagai upaya restrukturisasi. Jabatan Kabid Propam Polda Metro digantikan oleh Kombes Agusli Rasyid.

Kapolres Tangerang Kota Kombes Maruli CC Simanjuntak digantikan oleh Kombes Tavip Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik utama Pusprovost Divisi Propam Mabes Polri. Sedangkan Maruli kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Umum Biro Perencanaan Administrasi (Rorenmin) Polri.

Selain pergantian kapolres, mutasi perwira menengah dalam internal Polda Metro Jaya juga dilakukan. Direktur Pam Obvit Polda Metro yang sebelumnya diduduki oleh Kombes Syahri Gunawan, digantikan AKBP Suntana. Suntana sebelumnya adalah Wakil Direktur Intelkam Polda Metro.

Kasat Brimob Polda Metro yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Murad Ismail, digantikan oleh Kombes Imam Margiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapoltabes Medan, Polda Sumatera Utara. Murad kini dimutasikan sebagai perwira menengah Polri dalam rangka Sespati.

Sejumlah Kepala Satuan di Polda Metro juga dipromosikan untuk dicalonkan menjadi Kapolres, seperti Kasat III Baya Direktorat Narkoba Polda Metro yang dijabat oleh AKBP Krisno Siregar, diangkat dalam jabatan baru calon Kapolres Madiun Kota, Polda Jawa Timur.

Kepala Satuan Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum AKBP Dwi Irianto diangkat sebagai calon Kapolres Tulang Bawang Polda Lampung.

Terakhir, Kepala Satuan Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro AKBP Tommy Winston Watuliu dimutasikan sebagai perwira menengah di Bareskrim Polri tanpa job. (IPW/Dtc)


 
Megapolitan Sebelumnya :
  Komplotan Perampok Toko Emas Tebet Sudah 6 Kali Beraksi
  Polda Metro Bekuk 4 Pengedar Narkoba Jaringan Internasional
  4 dari 12 Perampok Toko Emas di Tebet Ditangkap
  5 Kapolres di Polda Metro Jaya Dimutasi
  Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Perampokan Toko Emas di Tebet
  Polisi Selidiki Dugaan Kelalaian Pengelola Gedung Pelni
  Ditanya Pembubaran FBR, Foke Tunggu Rekomendasi Kepolisian
  Provokator Bentrok Ormas Masih Diburu
  Tersangka Bentrokan FBR di Rempoa Jadi 30 Orang
  Polres Jaksel Berlatih Jadi Pelayan Masyarakat

Rangkuman Berita